Saturday, May 16, 2009

Nasihat Untuk Pejuang Kebenaran

~ Pejuang-pejuang kebenaran yang hakiki adalah PENYELAMAT dan pembawa KASIH SAYANG serta AKHLAK MULIA. Mereka bukan pengganas dan bukan pengacau dan bukan teroris. Pejuang kebenaran menyelamatkan Iman, Akhirat, Syariat dan Akhlak manusia.
Pejuang-pejuang kebenaran adalah ” RUH BANUN FIL LAILI WA FURSAN BINNAHAR” yaitu mereka senantiasa beribadah dan bermanja2, serta bertaubat dan menangis dengan Tuhan [bagaikan ABID] di malam hari. Lalu mereka berjuang di siangnya bagaikan SINGA menegakkan sistem AKHLAK dan sistem hidup Islam di seluruh aspek kehidupan ~
————————————————————————————–
Di bawah ini adalah nasehat Imam AL GHAZALI Rahimahumullahu Ta’ala khusus buat kita yang mengaku pejuang-pejuang kebenaran :
“Jika engkau mau mengikuti petunjuk para Imam, kuatkanlah dirimu untuk menerima musibah-musibah dengan jiwa yang tabah, sewaktu menghadapi setiap kepahitan, dan dengan hati yang sabar, walaupun dadamu bergoncang.
“Lisanmu dikunci, matamu dikendalikan, rahasiamu disembunyikan hanya untuk diketahui oleh Tuhanmu saja.
“Namamu biarlah tidak terkenal, pintu rumahmu tertutup rapat, bibirmu tersenyum, perutmu kelaparan, hatimu terluka, pasarmu tiada sambutan, pangkatmu dipendam dan keaibanmu ditonjolkan.
“Setiap hari kamu menelan rasa pahit dari pengaruh zaman dan teman, sedangkan hatimu menurut dalam sadar.
“Pada waktu siang, hendaklah kamu sibuk mengislahkan (mendamaikan) manusia tanpa jemu. Malam kamu tenggelam dalam keasyikan kepada Tuhan.”
“Ambillah kesempatan pada waktu malam. Jadikanlah ia jalan dan persiapan untuk hari kiamat yang padanya sukar sekali untuk mencari jalan.”
Berjuang itu Berat,
Hanya Hati(jiwa) yang benar-benar Pejuang yang Sanggup Terus Bertahan…

0 comments:

Post a Comment